Shimano


Saya selalu penasaran dengan nama Shimano ini, pokoknya kalau parts yang bergerak terus atau berputar, pasti nama ini terkenal banget. Terutama berhubungan dengan sepeda, pasti banyak yang bilang, groupset sepedanya shimano apa……… karena ternyata banyak banget nama typenya, Ada deore, SLX, ultegra, tiagra dll. otomatis saya bingung, so saya coba search di internet dan sekarang coba share ke Anda2 sekalian. SHIMANO, Perusahaan jepang satu ini, sangat terkenal dengan produk yang berhubungan dengan device yang bergerak terus (moving)… seperti rel untuk mancing, group set untuk sepeda. Pasti Anda pun juga tahu hal ini.  Ditulisan ini saya hanya menyinggung yang berhubungan dengan sepeda saja ya🙂 itupun juga nama merknya saja…. hehehee…. mengenai spesifikasinya, menyusul ya..

Untuk sepeda jenis MTB alias mountain bike, perusahaan yang head officenya di osaka ini memiliki berbagai merk, seperti : New XTR, Deore XT, SLX, Deore LX, Deore, Alivio

Untuk Road Bike ada : Dura Ace, Ultegra, 105, Tiagra, Sora, 2200

Untuk Comfort bike ada : Nexus, Alfine, Deore LX

Untuk sepeda BMX ada : DXR namanya…

So jangan bingung lagi ya seperti saya…😉

Leave a Reply

